.

-

Selasa, 22 Juli 2014

Aku mau sharing pengalamanku dlm menjalankan bisnis online. Mungkin  ceritaku bisa menjadi inspirasi utk teman2 yg belum berani utk memulai suatu usaha.

Aku bergabung dibisnis oriflame ini sbnrnya bukan kali pertama,dulu saat msh melajang,aku prnh aktif juga tp hanya jualan aja.keuntungannya..yah lumayan lah cukup utk hangout saat itu.
Tapi begitu aku menikah, punya anak dan berhenti bekerja,aku tdk melanjutkan lg. Krn tdk ada waktu buat jalaninnya. Aku jg sempat jd reseller pakaian dan mainan anak online. Tp itupun hanya  sebentar krn keuntungannya ga seberapa jd aku ga minat buat lanjutin.
Setelah anak2 mulai beranjak besar, biaya hidup makin besar,sementara kenaikan gaji suami ga sebanding sm inflasi,saat itu aku mulai galau...

Apa yaa yang bs aku perbuat utk membantu suamiku mencukupi kebutuhan hidup kami..Diam berpangku tangan hanya mengandalkan gaji suami saja kok rasanya ga enak ya..krn apa? Krn aku jd ga leluasa pakai uang, mau beli baju yg agak mahal dikit atau ke salon musti mikir, mau beliin mainan anak yg harganya mahal mikir juga, mau makan2 enak diluar mikir lagi, hmm..terlalu byk pertimbangan yg pada akhirnya aku menahan keinginan2 itu. Hidup standar, sandang pangan papan secukupnya.

Bukannya tdk bersyukur atas apa yg sdh kami miliki, kalau melihat kebawah kami sdh lbh dr bersyukur. Tapi aku ingin berbuat lebih, aku ingin memberikan uang bulanan utk orangtua dan mertua, ingin memberangkatkan haji mereka, ingin memberi ke adik, keponakan, dan ingin sekali berbagi dgn yg tdk berpunya.

 Memang benar uang bukanlah segala2nya, tapi segala2nya akan lbh mudah jika kita memiliki uang.
Ditengah kegalauanku akan pencarian usaha yg bisa kujalankan tanpa hrs meninggalkan anak2.. aku membaca status dr seseorang yg sama sekali tdk kukenal sebelumnya.  Setelah Melihat dan mengamati perkembangan beliau selama kurang lbh 3 bulan aku berkesimpulan bisnis yg beliau jalani ini memiliki prospek yg bagus dan sangat bisa dijalankan olehku,  yg tdk memiliki byk waktu.
Akhirnya Aku menghubungi beliau via inbox, aku tanya bagaimana sistem kerja nya, bagaimana menjalankannya, dan lain2.. dgn ramah dan rendah hati beliau jelaskan padaku dan membuatku semakin yakin bahwa inilah bisnis yg tepat untukku.

Tgl 5 Februari 2014 aku bergabung bersama d’BCN yg menjalankan bisnis Oriflame. Berawal dr niat dan keinginan utk maju tp tdk punya keahlian apa2..aku mulai belajar, tahap demi tahap seperti  yg diajarkan upline diamond dan juga mentorku yg hebat mba Ika Merseana, aku mulai berproses.. walaupun Aku tdk punya komputer, aku rela pergi ke warnet disaat anak2ku tidur siang, krn hanya BB lah satu2nya yg kumiliki saat itu. Diruangan kecil yg pengap dgn aroma asap rokok dan penuh berisi anak2 ABG main game, hanya aku satu2nya ibu2 disana. Awalnya risih tp aku cuek aja,  aku kesampingkan rasa malu dan gengsi itu..krn impianku jauh lebih besar drpd gengsi atau malu.

Akhir februari 2014 blm ada pencapaian yg signifikan tp aku terus berjalan, aku tetap sabar dan selalu ingat kata2 mba ika, harus konsisten!!!  Pelan tapi pasti akhirnya aku berhasil mengajak teman2ku utk bergabung..kami bertumbuh, kami berproses bersama2 dan akhir maret 2014 alhamdulilah aku berhasil menapaki tangga Manager 12% di Oriflame, dimana leader2 dlm jaringanku pun mendapatkan peringkat mulai dari 3%, 6%, 9%. Yang artinya kami sdh mulai menikmati bonus dr Oriflame.

Betapa bahagianya aku dgn pencapaian ini, seorang ibu rmh tangga dgn 2 anak, tanpa perlu meninggalkan rumah tetap bs mendapatkan penghasilan lebih dr setengah juta, memang.. nominal ini kecil jika dibandingkan dgn pekerja kantoran. Tapi nominal ini akan semakin bertambah seiring dgn makin besarnya jaringanku, dgn konsistensi aku harus terus bertumbuh.

Dengan bangganya aku tunjukkan bonus ini pada suamiku,yang pada akhirnya beliau yakin dan percaya bahwa istrinya ini serius menjalankan bisnis.  Krn melihat perjuanganku yg hrs bolak-balik warnet  dgn kondisi yg jauh dr nyaman, suamiku pun tdk tega..beliau memberikan aku hadiah.. Ia membelikan aku laptop utk bekerja, yeeaaay.. luar biasa senangnya aku..krn aku tdk perlu lagi pergi ke warnet yg pengap itu dan meninggalkan anak2 dirumah tanpa pengawasan.

Alhamdulillah..terima kasih suamiku, terima kasih ya Allah..sdh memberiku kemudahan jalan utk mengejar impianku.  Ini membuatku semakin semangat menjalankan bisnis Oriflame bersama dgn d’BCN.  Mudah2an aku dpt memaksimalkan apa yg sdh kumiliki utk lebih dekat pada gerbang keberhasilan. Dan menjadi seseorang yg bermanfaat utk org2 yg kusayangi, utk teman2 dlm jaringanku, dan bermanfaat utk org banyak.

Utk teman2 yg ingin penghasilan lebih tanpa harus meninggalkan aktifitas harian.. Yuk ngobrol2 sm aku, nanti aku ajari caranya.. Sebaiknya memang kita mulai jalani bisnis sedini mungkin..Krn Kalau kita memiliki backup income hidup kita akan jd lebih tenang.  Akan lbh leluasa berbagi utk org2 yg kita sayangi.

Info lebih lanjut hubungi :
SMS/WA : 082182181013
Pin BB : 295F9944




Tidak ada komentar:

Posting Komentar